ads

Disembelih 2 Kali, Ayam Ini Tetap Hidup

PASURUAN - Seekor ayam jantan di Pasuruan, Jawa Timur, tergolong unik. Pasalnya, sudah disembelih dua kali namun tetap hidup terhitung selama lima hari ini. Meski tenggorokannya putus, ayam jago ini tetap doyan makan.

Rumah Sudirman (60) di Dusun Gentengan, Desa Nguling, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, terus didatangi orang dewasa hingga anak kecil yang penasaran ingin melihat ayam jantan yang tenggorokan sudah putus setelah disembelih, tapi tetap hidup.



Ayam jantan peliharaan ini awalnya disembelih untuk konsumsi tradisi selamatan, malam Jumat Legi lalu dengan sebilah pisau tajam. Namun usai disembelih hingga mengeluarkan darah segar, si jago ini tetap hidup.

Karena, untuk kenduri, pemiliknya tampak berang dan menyembeli lagi hingga terhitung dua kali. Eh, ayam yang sudah putus anak tekak ini, malah tak mati. Bahkan berjalan tetap seperti biasa. Tak heran, pemilik ayam ketakutan karena masih hidup di saat malam Jumat Legi yang dikeramatkan terpaksa mengganti ayam lagi yang dibeli di pasar setempat.

Untuk bisa bertahan hidup, ayam diberi makanan beras yang dicampur dengan air dimasukan ke dalam mulut. Meski begitu, makanan tersebut keluar dari temboloknya. "Karena tenggorokannya putus jadi diberi air," terang Fatkhur, warga setempat, Senin (16/5/2011).

Warga mengatakan ayam ini tergolong ajaib, karena sudah disembelih selama dua kali tetap bisa berkokok seperti biasanya. Bahkan berani bertarung dengan ayam jago lainnya. Padahal, ayam ini sudah lima hari ternggorokan putus. "Ini ayam ajaib karena disembelih tapi masih hidup," ungkap Sugiyanto, warga lainnya.

Ayam aneh ini sengaja tak dijual agar tak bertarung dengan ayam milik tetangga, tapi dimasukan ke dalam kurungan oleh pemiliknya. Kini, keberadaan ayam tersebut menjadi tontonan gratis dari warga sekitar hingga luar daerah Pasuruan seperti Probolinggo.
(Jaka Samudra/RCTI/ram)

sumber: www.okezone.com

Post a Comment

0 Comments