ads

Keajaiban Buah Maja


Hittopinfo-Keajaiban Buah Maja.
Analisis komposisi dari daun buah Maja menghasilkan karbohidrat (40,46%), protein kasar (16,51%). serat kasar (19,71%), lemak mentah (2,91%), ash (9.77%), and moisture (11.03%).

Terdapat juga beberapa senyawa seperti glikosida, saponin, tannin, anthraquinones, dan flavonoid. Analisis mineral (mg/g) dihasilkan dalam urutan penurunan: CA (6,0) > K (5,0) > mg (2,2) > P (1,5) > Na (0,2) Fe = Zn (0,6). Cu = MN (0,03).

Penggunaan buah Maja diberbagai belahan dunia. Di Hindia Barat, Buah maja digunakan untuk mengobati disentri dan penyakit kulit. Di Rio de Janeiro, ekstrak alkohol dari buah yang belum matang digunakan untuk meredakan sembelit, Kulit kayu digunakan untuk mengobati diare, Isi buah digunakan sebagai pencahar dan ekspektoran(zat yang biasa digunakan pada obat batuk untuk melonggarkan dahak. Di Antilles dan Afrika Barat, Isi buah dianggap sebagai obat depuratif, pendingin dan obat penurun panas, dan digunakan untuk luka bakar dan sakit kepala. Di Afrika Barat, buah yang dipanggang dalam abu dan digunakan sebagai pencahar dan diuretik. Di Sumatera, rebusan kulit digunakan untuk membersihkan luka dan bagian daun digunakan sebagai tapal untuk sakit kepala, daun digunakan sebagai diuretik.

Di seluruh Karibia, digunakan sebagai analgesik dan antiinflamasi. Di Antilles, pucuk dan daun segar digiling dan digunakan sebagai topikal untuk luka dan sebagai cicatrizant (untuk penyembuhkan masalah kulit secara alami). Di Venezuela, rebusan kulit kayu digunakan untuk diare. Juga, digunakan untuk mengobati hematoma dan tumor. Di Kosta Rika, digunakan sebagai pencahar.

Di Pantai Gading, digunakan untuk hipertensi karena efek diuretiknya.Di Columbia, digunakan untuk gangguan pernapasan. Di Vietnam, digunakan sebagai ekspektoran, antitusif, pencahar dan perut. Rebusan buah digunakan untuk mengobati diare, sakit perut, pilek, bronkitis, batuk, asma, dan uretritis. Di Haiti, buah Maja adalah bagian dari campuran herbal dalam pengobatan tradisionalnya. Di provinsi Camaguey di Kuba, dianggap sebagai obat mujarab.

Di Panama, tempat ini disebut totumo, buahnya digunakan untuk diare dan sakit perut. Juga untuk penyakit pernapasan, bronkitis, batuk, pilek, sakit gigi. sakit kepala, ketidakteraturan menstruasi; sebagai pencahar, anti-inflamasi, obat penurun panas. Daunnya digunakan untuk hipertensi. Daun digunakan untuk menurunkan tekanan darah. Rebusan kulit digunakan untuk membersihkan luka, mengobati hematomoas dan tumor.
Sirup buah digunakan untuk mengobati disentri dan sakit perut.

Post a Comment

0 Comments